KAYU BERTUAH NUSANTARA: 01KAYU CENDANA

KAYU BERTUAH NUSANTARA: 01KAYU CENDANA

Info PEMESANAN BIBIT TANAMAN BUAH | WA : 081326866478

Berikut adalah beberapa tips berhasil bertani dari kami.

1. Pahami Dulu Ilmunya baru MenanamYa, ini poin dasar yang wajib kamu lakukan. Jadi bertani yang sukses itu bukan cuma asal dari pada tidak ada kerjaan atau miliki modal nganggur selanjutnya tergesa-ges menanam. Hal ini bakal berakibat pada besarnya peluang gagal akibat kurangnya emahaman akan langkah menjaga tanaman yang benar.Oleh karena itu kita tetap menyarankan terhadap kamu sehingga selalu mempelajari pernah ilmunya sebelum menanam varietas tertentu. Anda kudu paham musim, sifat tanaman, langkah pemupukan dan perawatan yang benar supaya tidak hancur sebab serangan hama akibat keliru musim dan lain-lain.Tak masalah kecuali kudu memakan sementara lama hingga berhari-hari atau berminggu-minggu untuk memahami. Cari baik-baik Info berasal dari sumber terpercaya dan jangan meremehkan Info perihal hma dan penyakit tanaman karena itu adalah masalah utama yang nantinya dapat amat mengganggu. Setelah jelas ilmunya baru kami sanggup menjadi praktek menanam.

2. Menggunakan Bibit Unggul Tahan PenyakitBagi anda yang pemula dan cemas dampak dapat serangan hama dan penyakit yang merugikan maka sebaiknya kamu menanam varietas yang tahan penyakit. Keunggulan varietas tersebut telah dijamin oleh produsen benih bahwa tanaman selanjutnya bakal toleran dan tahan pada serangan penyakit khusus sesuai info di label.Perlu kamu ketahui bahwa pada musim kemarau biasanya penyakit adalah virus yang ditularkan oeh serangga kutu daun tetapi terhadap musim penghujan penyakitnya adalah berasal dari style cendawan patogen dan bakteri.Nah, kamu mampu pilih varietas tanamann yang tahan penyakit cocok musimnya. Ini dapat menopang kesuksesn kamu dalam bertani anti gagal.

3. Pemupukan yang Tepat dan SeimbangYang dimaksud tepat adalah sesuai kebutuhan tanaman dan yang dimaksud sebanding adalah terpenuhi baik unsur makro maupun mikro sesuai porsinya masing-masing. Pemupukan berlebihan tanpa memahami fungsi unsur pupuknya justru akan membawa dampak tanaman tumbuh abnormal.Salah satu yang mendasar adalah pupuk Nitrogen. Pada musim kemarau unsur Nitrogen memang benar-benar dibutuhan tanaman bakal namun di musim hujan ketersediaan unsur Nitrogen bebas sangatlah melimpah terhadap air hujan sehingga penambahan pupuk Nitrogen di musim hujan justru tidak tepat.Lalu tanaman jeni kacang-kacangan terhitung miliki kapabilitas fiksasi unsur Nitrogen agar tak membutuhkan pupuk Nitrogen sangat banyak sekalipun di musim kemarau. Rata-rata tanaman sangat butuh Nitrogen ketika masa awal pertumbuhan dan terasa menyusut mencolok dikala memasuki masa berbunga (generatif).Anda mampu mempelajari lebih lanjut tentang macam-macam pupuk dan manfaatnya untuk tanaman agar tanaman dapat berhasil tumbuh dengan subur.

4. Memilih Tanaman yang Sesuai MusimJika menginginkan berhasil bercocok tanam maka jangan biasakan menanam tanpa memperhatikan musim. Tanaman layaknya cabe misalnya, buahnya sanagt rentan terserag patek (antraknosa) dikala di musim hujan namun daunnya mudah keriting dan diserang bulai di puncak kemarau. Jadi solusinya adalah bersama dengan terasa menanam cabe diakhir musim penghujan (Februari-Maret) dan panen diawal musim kemarau.Menanam jagung termasuk sebaiknya di awal Kemarau (April) supaya enteng mengeringkannya nanti tanpa kuatir hujan.

5. Melakukan Metode TumpangsariIni adalah tips sukses bertani yang terbukti ampuh sepanjang masa dikarenakan hingga sekarang terus dipraktekkan para petani. Anda pasti paham jikalau harga komoditas pertanian senantiasa naik turum (fluktuatif). Untuk menghindari kerugian akibat jatuhnya harga suatu komoditi saat panen maka sebaiknya kamu menanam beraneka style tanaman sekaligus di satu lahan yang mana ini disebut dengan tumpang sari.Dengan begitu anda mampu menjaring harag sekaligus mengurangi resiko rugi. Yang perlu anda ketahui adalah supaya pilih model tanaman yang tepat dn saling bersinergi untuk ditumpangsarikan karena salah menjejerkan jenis tanaman justru bakal semakin menguatka hama dan patogen penyebab penyakit.

6 Mengolah dan Menjual Hasil Pertanian SendiriIni adalah suatu kepastian di mana anda akan mendapatkan keuntungan lebih banyak bersama menjual hasil panen kamu sendiri tanpa melalui tengkulak. Anda akan paham harga yang sebenarnya. Untuk tingkatkan harga menjual maka kamu dapat mengolah hasil panen anda terutama dahulu enjadi produk jadi nilainya lebih tinggi ketimbang product mentah berasal dari panen.Demikianlah sebagian tips sukses bertani dan bercocok tanam yang mampu kita sampaikan untuk anda terutama generasi muda supaya jelas betapa potensialnya dunia pertanian khususnya di Indonesia yang tanahnya subur ini. Jangan risau ada masalah atau capek, saat ini teknologi sudh maju. Jika bukan kita yang mulai memajukan pertanian Indonesia, siapa lagi?Jika masih tersedia kesempatan insyaAllah dapat kami sambung ulang pada artikel mendatang agar anda menunjang anda jadi berhasil bertani dan bercocok tanam.

----------Data KAYU BERTUAH NUSANTARA: 01KAYU CENDANA
TITLE:KAYU BERTUAH NUSANTARA: 01KAYU CENDANA
IMAGE SIZE:142.4KB Bs
IMAGE WIDTH:640
IMAGE HEIGHT:480
MEDIA ID:resitem-35
SOURCE DOMAIN:kertabaya.blogspot.com
THUMBNAIL WIDTH:474
THUMBNAIL HEIGHT:355
 Bibit Tanaman Buah Unggulan

PENANGANAN SETELAH PAKET TANAMAN DI TERIMA :

1. Buka penutup tanaman (koran) dan plastik pembungkus akarnya2. Pindah tanam ke (Tanah, Pot, Polibag), ukuran pot/polibag ideal 40-50cm, media tanam bisa menggunakan tanah, sekam, pupuk kandang (1:1:1) kemudian di siram air secukupnya, berikan vitamin B1 supaya tanaman segera pulih atau sehat kembali setelah mengalami kondisi stres dalam perjalanan. ("vitamin B1 IPI" bisa dibeli di apotek, larutkan 2tablet vit B1 kedalam 2liter air dan siramkan ke sekeliling media tanam).3. Pindah di tempat teduh (teras rumah / di bawah pepohonan) selama proses pemulihan dan upayakan jangan kontak langsung dengan sinar matahari dan hujan. Siram air tanaman 2 kali dalam sehari untuk pagi dan sore hari.4. Setelah muncul tunas baru, boleh di tempatkan di tempat panas (full sun).5. Pemupukan sebaiknya di berikan 1 bulan setelah pindah tanam, tabur NPK mutiara 1/2 sendok teh ke media 1 (satu) bulan sekali.

Related Images with KAYU BERTUAH NUSANTARA: 01KAYU CENDANA

KAYU BERTUAH NUSANTARA: 01KAYU CENDANA

KAYU BERTUAH NUSANTARA: 01KAYU CENDANA

Biologi \u0026quot;Taksonomi Tumbuhan\u0026quot;: Februari 2012

Biologi \u0026quot;Taksonomi Tumbuhan\u0026quot;: Februari 2012

Pohon Untuk Menyelamatkan Bumi

Pohon Untuk Menyelamatkan Bumi

BuahBuahan Masa Kecil Yang Sudah Langka Kedai Family

BuahBuahan Masa Kecil Yang Sudah Langka  Kedai Family

Comments